Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan - Hanif Web | Hanif Web

You are here: Homepage » Buah dan Sayur » Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan

Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan

August 29th, 2013 0 Comments

Manfaat brokoli bagi kesehatan banyak sekali. Sehingga tidak heran, selain karena memang lezat brokoli juga banyak dikonsumsi karena manfaat brokoli bagi kesehatan juga berlimpah. Berbagai resep brokoli dan masakan brokoli banyak disukai orang. Diantara masakan brokoli antara lain sayur brokoli, tumis brokoli, cah brokoli dan brokoli goreng. Brokoli adalah sayur yang cocok digunakan untuk campuran setiap masakan, mudah dan enak memang masak brokoli.

 

manfaat brokoli bagi kesehatan

manfaat brokoli bagi kesehatan

Brokoli merupakan salah satu sayuran yang paling bermanfaat bagi kesehatan karena mengandung gizi yang lengkap. Sayuran semacam brokoli ini menawarkan berbagai manfaat bagi kesehatan seperti meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan mencegah kanker. Gizi yang terkandung dalam brokoli antara lain seperti serat, antioksidan, vitamin A,B,C, K dan mineral zat besi. Semua kandungan gizi brokoli tersebut diperlukan untuk tubuh yang sehat agar tetap sehat, sehingga tidak heran memang banyak manfaat brokoli bagi kesehatan.

 

Berikut adalah diantara manfaat brokoli dan alasan sehat mengkonsumsi brokoli

1. Brokoli meningkatkan daya tahan tubuh

2. Brokoli membantu mencegah penyakit kanker

3. Brokoli membantu melawan depresi

4. Brokoli meningkatkan kesehatan tulang

5. Brokoli mengontrol tekanan darah

6. Brokoli mencegah penyakit kardiovaskur

7. Brokoli meningkatkan kesehatan pencernaan

8. Brokoli meningkatkan pernglihatan yang tajam dan memperbaiki kerusakan kulit

9. Brokoli mencegah penyakit jantung

10. Brokoli membantu menyukseskan diet penurunan berat badan, karena seperti sayur yang lain brokoli mengandung banyak serat.

 

Manfaat brokoli diatas hanya sebagaian saja. Kelebihan brokoli yang lain adalah memiliki rasa manis yang khas, sehingga tanpa dimasak brokoli tetap enak terutama untuk masak atau membuat salad brokoli.

 

Meski banyak manfaat brokoli bagi kesehatan karena brokoli memiliki kandungan gizi yang hampir lengkap, tidak semua bagian tumbuhan sayuran brokoli dapat digunakan atau dikonsumsi. Bagian sayuran brokoli yang paling banyak digunakan untuk masak brokoli tentu adalah bunga brokoli itu sendiri. Sedang batang brokoli dan daun brokoli jarang atau hampir tidak dimanfaatkan. Mungkin ada yang mau mengadakan penelitian untuk memanfaatkan bagian daun dan batang sayur brokoli? Sehingga manfaat brokoli tidak terbatas didapat dari bunga brokoli saja.

* dari berbagai sumber dengan berbagai penambahan

Daftar updet via email GRATIS

Ingin mendapatkan updet artikel terbaru Hanif Blog lebih dahulu dari yang lain? Daftar saja disini:

Jangan lupa konfirmasi pendaftaran di emailmu

Leave a Reply to this Post

DMCA.com
Design Tricks-Collections