Manfaat Jambu Biji Menurunkan Kolesterol, Mencegah Kanker dan Kaya Vitamin C | Hanif Web

You are here: Homepage » Buah dan Sayur, Kesehatan » Manfaat Jambu Biji Menurunkan Kolesterol, Mencegah Kanker dan Kaya Vitamin C

Manfaat Jambu Biji Menurunkan Kolesterol, Mencegah Kanker dan Kaya Vitamin C

July 27th, 2013 0 Comments

Manfaat jambu biji antara lain menurunkan kolesterol, mencegah kanker dan kaya Vitamin C. Jambu Biji dengan nama latin Psidium Guavajaya mengandung berbagai zat gizi yang dapat digunakan sebagai obat.

 

 Jambu Biji Kaya Vitamin C

Kandungan Vitamin C pada jambu biji 2 kali lipat lebih banyak dari jeruk manis yang hanya 49 mg per 100 gr buah.

Jadi daripada mahal-mahal dan susah-susah mencari jeruk, apalagi jeruk impor sekarang harganya lebih mahal, lebih baik konsumsi jus jambu biji saja untuk memenuhi kebutuhan Vitamin C tubuh kita. Jambu biji mudah di tanam di halaman rumah kita, sehingga mendapatkanya pun mudah.

  Jambu Biji Mengandung Pektin untuk Menurunkan Kolesterol Darah
Jambu biji juga kaya akan serat, khususnya pektin yang merupakan salah satu serat larut air. Manfaat pektin antara lain menurunkan kolesterol dengan cara mengikat kolesterol dan asam empedu didalam tubuh serta membantu mengeluarkannya.

 Jambu Biji Mengandung Likopen untuk Mencegah Kanker
Dalam jambu Biji juga ditemukan Likopen, yaitu zat karotenoid semacam pigmen penting dalam tanaman, yang memiliki aktivitas antioksidan, sehingga bermanfaat dalam memberikkan perlindungan pada tubuh agar terhindar dari serangan kanker.

Didalam jambu Biji Merah, kandungan Likopen atau licopen ini tersedia dalam jumlah yang melimpah.

 

Manfaat Jambu Biji Lainya
Berikut ini secara singkat beberapa ragam manfaat lainya dari Jambu Biji Merah antara lain penguat jantung, membantu sistem pencernaan dan anti kanker, mengobati Demam Berdarah, mengobati Diare (diambil daunnya), Mengobati Sakit Maag, Mengobat Disentri , Mengobati Luka luar (dengan daunnya), mengurangi Perut Kembung pada anak, mengobati Keputihan, Sakit Kulit, Sariawan, Ambeien, Luka berdarah disekitar tulang. Sumber: diolah dengan perbaikan dan penambahan dari katalog belanja.

Daftar updet via email GRATIS

Ingin mendapatkan updet artikel terbaru Hanif Blog lebih dahulu dari yang lain? Daftar saja disini:

Jangan lupa konfirmasi pendaftaran di emailmu

Leave a Reply to this Post

DMCA.com
Design Tricks-Collections